Jumat, 23 Januari 2015

AKU INI SIAPA!



Aku ini siapa!

Jadi begini rasanya
Bahkan menangispun tak mengobati lukanya
Ya ampun
Bahkan melupakannya hanya menambah perih
Mana yang teman sekarang?
Meninggalkan tanpa izin
Datang tanpa diundang
Ya sudah lupakan saja
Toh aku ini siapa?
Sakit rasanya
Aku ini dianggap apa?
Beribu jalan telah ku tempuh
Beribu keringat telah kau raup
Beribu derita telah kau toreh
Beribu kenangan telah kau buat
Tapi sejuta sakit dalam semalam telah kau gores
Taukah kau?
Bahkan untuk menatapmu saja aku harus menangis
Apalagi berada di sisimu
Apa aku harus mati?
Ya baiklah
Abaikan saja aku
Toh aku ini siapa?
Bagai punuk merindukan bulan
Bagai aku selalu menantimu
Begitu hinanyakah diriku?
Tak bergunanyakah aku?
Bahkan untuk terlihat di matamu saja aku tak bisa
Bahkan semua kesedihanku pun tak pernah terlihat di matamu
Yah memangnya siapa aku?
Marahpun harus pada siapa?
Menangispun untuk apa?
Kecewa hanya kecewa
Begitu naifkah diriku?
Apa 2 tahun kasihku tak cukup untukmu
Apa 2 tahun tak cukup
Apa 2 tahun begitu singkat
Apa 2 tahunku dapat tergantikan oleh 1 tahunya dia
Apa kasihku masih begitu rendah
Apa perjuanganku tak pernah sebanding dengannya
Apa aku begitu menjijikan
Yahhh memangnya siapa aku ini?
Bahkan kau pun mungkin tak tahu bagaimana menulis namaku
Beribu pertanyaan ingin ku ajukan
Beribu baik cinta ingin ku sampaikan
Beribu usaha ingin ku kerahkan
Hanya demi melihat senyummu
Tapi siapakah aku?
Aku hanya delusi mu
Bahkan menjadi tempat sampahmu pun aku tak mampu
Yahh aku ini siapa?
Siapa yang dengan bodohnya masih bertahan di sisimu
Siapa yang dengan naifnya masih setia untuk menolongmu
Siapa yang bahkan telah dikecewakan masih menanti dilihat oleh mu
Siapa yang bahkan meninggalkan tempat yang mengagungkannya demi berada di sisimu
Siapa yang rela dihina oleh orang lain demi dirimu
Siapa yang bahkan rela mempermalukan dirinya demi dirimu
Siapa yang bahkan rela menghabiskan waktunya hanya untukmu
apa itu pun tak pernah kau lihat
tapi kenapa?
bahkan dia yang tak pernah ku lihat di sisimu bisa kau pilih
bahkan aku yang telah menangis juga tak mampu menggugah hatimu
bahkan aku yang telah mengorbankan semuanya juga tak kau anggap
lalu kau anggap aku ini apa?
Begitu hinakah diriku bahkan untuk kau ingat
Hanya diingat, apa tak pantas?
Kau bilang kita teman
Kau bilang jangan egois
Tapi tak bisakah kau lihat dirimu
Bahkan aku yang mati-matian disini
Tapi selalu aku yang tersakiti
Selalu dihinakan
Selalu diabaikan
Apa salah kalau aku hanya ingin kau lihat
Tidak, cukup aku terbesit diingatanmu saja saat kau butuh
Apa itu juga tidak bisa?
Ya tuhan, memangny siapa aku ini?
Terlalu naifkah aku ini
Terlalu egoiskan aku ini
Menginginkan dilihat bahkan olehmu
Yang bahkan kini sedang melihat indahnya alam bersamaorang lain
Aku menangis di sini sendiri
Sedangkan kau tertawa gembira di sana bersamanya
Berhari-hari kau pergi
Bahkan tak mengabari
Beribu rencana kau susun
Bahkan tak pernah ada aku di dalamnya
Berpuluh-puluh foto kau unggah
Bahkan tak ada aku yang kau sebut
Berkilometer jalan yang kau tempuh
Bahkan tak ada aku yang menemani
Sejuta pesona kau bagikan
Tapi tak pernah kau sisakan sedikitpun untukku
Yahhh aku ini siapa?




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut